Game: Clash Royale Arena 8-9

Postingan pertama di awal tahun. Lagi-lagi bahas game yang sama. Gimana dong ini gak tamat-tamat emang dari sananya :"( susah banget mau masuk ke Legendary Arena. Padahal udah sisip!

Nah lanjut... beberapa hari yang lalu Supercell akhirnya ngeluncurin arena baru di CR yeayyyy #krikkrik
Saya yang trophy-nya udah di ambang-ambang arena 8 ya langsung masuk ke arena 9 tanpa susah payah. Yaiyalah orang arena 8 sama legend itu rentangnya jauh banget kan awalnya. Sebenernya mau buat artikel ini tu dari desember kemarin. Tapi berhubung tau bakalan ada arena baru jadi ya ditunda sampe keluar dulu deh.


Legendary Cards

Sebelum saya bahas arena, saya mau bahas Legend card yang udah berhasil saya unlock! Wkawka akhirnya setelah sekian lama main CR supercell berbaik hati juga selipin kartu-kartu legend ini di kotak harta saya.

Card yang pertama saya dapet itu Inferno Dragon.
Kekuatannya emang dahsyat banget kalo udah ngeparasitin tower lawan. Cuma ya itu, dia pakai sistem berlipat attacknya. Jadi kelamaan. Mana cuma bisa ngeinferno satu-satu, mudah dikibulin sama troops kecil-kecil biasa. Bahkan satu inferno ini bisa dikalahin goblins spears saya pernah coba. Saya kurang cocok sama card ini.

Yang kedua itu sparky! Banyak banget yang suka sama card ini. Saya pribadi juga ngeri sih sama kekuatannya yang gak tanggung-tanggung itu. Tapi sekali lagi, sparky ini mudah teralihkan perhatiannya. Mana preparingnya lama kalau mau nembak. Terus masalah di elixiernya juga sih lumayan beban.

Ketiga saya dapet graveyard. Ini juga saya kurang pinter pakeknya. Padahal kalau bagus cara makenya lumayan itu. Yang keempat ice wizard. Ini sebenernya rada nyebelin juga kalo lawan ada pake. Tapi karena kemampuannya yang bagi saya cuma 'gitu' aja, saya ga pakek. Terakhir saya dapet miners. Ini bagi saya biasa aja sih. Dia mirip-mirip barrel goblins. Gak terlalu sakitlah kalo mukul. Harganya juga lumayan murah disandingin sama kemampuannya.

Saya itu pengen banget dapet princess kalo legendary-nya. Tapi malah gak pernah dapettt. Princess lumayan ngeselin kan wkwk.

Arena 8 (Frozen Peak)






konsep arena ini winter. Pokoknya yang berhubungan sama salju. dibutuhin minimal 2300 trophy buat sampe di sini. 

Honestly, saya udah lama banget masuk arena ini. Cuma ya dasaran males ngetik jadi gak pernah buat artikelnya aja. Kemarin saya ada bilang kan kalau ketemu inferno itu bikin bingsal? Sampe kepikiran mau ganti deck. Ternyata bunggg, ngelawan inferno itu gampang wkswks. Tetep pake deck lama juga bisa. inferno bisa dengan mudah dialihin sama troops yang kecil-kecil. Terus kalau udah masuk injury time bisa keluarin witch, valkyrie, sama giant sekaligus buat nerobos pertahanan inferno. Yah bisa kehandle pokoknya.

Kalau buat card yang ngeselin di arena ini sendiri sih... saya paling benci bowler! Sumpah demi apapun rasanya bowler itu ngehambat banget. Kalau bowler udah keluar... yaudah. Saya pasti tungguin si bowler sampe ngedeket di arena saya biar ngedefense dulu baru serang balik.

Dari semua arena, frozen peak ini adalah arena terlama yang saya dudukin. Seriusss. Sebelum ada Jungle Arena kan rentangnya jauh banget sama legend arena. Nah ini nih arena tempat saya ngestuck wkwk.

mayoritas penduduk arena ini suka pake elite barbarians. Itu jujur juga saya suka kesel. Elite Barbs itu cepet bangetttt. Pokoknya harus cepet turunin card kalo mau ngelawannya. Saya biasa lawan pake pasukan rakyat a.k.a Skeleton army sih. Cuma ya biasanya dibales pake zap. Jadi saya biasa keluarin skeleton sama valkirie barengan buat jaga-jaga.


Arena 9 (Jungle Arena)





Arena ini bercorak kehutan-hutanan. Jujur bagi saya arena ini punya warna paling menarik dibanding arena lainnya. Lebih meriah dilengkapi atribut dedaunan di sisi arenanya. Cuma entah kenapa warna dan desainnya ini malah bikin saya sulit fokus wkswks. Berasa ada yang ngeganjel tiap main di arena ini. Yah, dibutuhin minimal 2600 trophy buat ke arena ini. Arena ini sebenernya biasa aja. Soalnya bagi saya cuma nama arenanya aja yang berubah. Toh lawan saya juga sekelas arena frozen biasanya. Cuma ya dengan trophy yang lebih wkwk. Masih dengan tipe yang sama. Orang sini suka banget pake elite barbarians, zap, inferno, dll. Ada card baru sih... dart goblins. Yah gak terlalu ngaruh jugalah bagi susunan deck saya untuk ngalahin card ini. Masih bisa kehandle. 

Menurut saya hambatan di sini ya cuma masalah perbedaan level mungkin. baik itu level kartu ataupun level tower. orang-orang di arena ini juga lebih pinter dan gak mudah dipancing wkswks. jadi tantangannya makin gede juga sih. Apalagi mereka itu udah pada pengalaman dan pro. Jadi udah tau kelemahan dan kelebihan lawannya. Yah, harus beneran perhatiin gimana cara kita kelola elixier, susunan cards yang mau diturunin, sama lokasi yang tepat dituruninnya pasukan kita.

 lumayan ngeri juga soalnya supercell mulai ngerilis lebih banyak kartu ke depannya. Makin banyak tipe troops yang akan bermunculan. Sulit masih kalau mau keluar dari arena ini.

Kayaknya kalau mau lolos dari arena ini buat ke legend masih kurang deh. Seenggaknya saya harus naikin level beberapa kartu saya dan level tower. Buat deck sendiri... saya belum ada niatan ganti. Soalnya beneran udah pewe sama deck ini. kecuali kalau saya dapet princess. Itu mungkin bakalan dipikirin lagi susunan decknya lalala.




Oh iya, btw saya pernah sekali jadi visitor di Legendary Arena!!! Cuma ya karena hanya visitor jadi belum resmi bagi saya. Ntar kalau saya udah menginjakkan kaki di legendary arena, saya bakal pensiun main CR. Soalnya udah mulai ngerasa jenuh sih wkwk. mau coba game lain lagi.



Salam clasher Indonesia :)




-MAA-

Comments