Game: Clash Royale Arena 6-7


Well, ini artikel bahas CR lagi. Bosen? saya nggak tuh ahahahak #krikkirk

Kemarin kan saya ada bahas tentang CR buat arena 5. Nah, jadi di arena 5 itu saya dapet beberapa kartu baru. Pertamanya saya biasa aja dan gak niat ganti strategi deck sih. Cuma pas menjelang akhir arena 5, saya tuh gak pernah bisa nembus arena 6. Tiap udah mepet pasti ada aja kalahnya. Mana pas udah mepet itu kalahnya bederet lagi, jadi turun trofinya banyak banget dan itu ngeselin.

saya tuh sadar diri sebenenya, level kartu sama tower saya itu emang kalah jauh dibanding penghuni arena 5 dan 6. Jadi saya mesti ubah strategi. Dan karena ubah strategi, saya berhasil tembus sampe arena 7 walaupun masih level 6!!! serius wakaka. Nah, di tulisan ini saya bakalan ceritain apa aja yang saya lakuin biar naik arena.


Battle Deck


Kalau diperhatiin, battle deck susunan saya hampir gak ada perubahan, kan? Iya, emang... kecuali poison sama giant. Serius saya jatuh cinta sama poison. Poison ini guna banget buat ngelindungin giant yang lagi mau ngelaksanain misi buat gebukin tower lawan. Biasanya lawan banyak bunuh giant dengan troops yang kecil-kecil, kan? nah ini gunanya. Pokoknya pinter-pinter aja gimana caranya supaya ni lingkaran setan bisa tetep ngelindungin giant sekaligus kena ke tower lawan supaya point towernya berkurang. saya gak pake prince lagi dan lebih pilih giant buat sekarang. Karena prince itu perhatiannya mudah dialihin dan itu bikin bete. Mana hitpointsnya setengah kali lipat giant, jadi agak susah nyerangnya. Saya juga mutusin gak pakek minion horde lagi karena banyakan sakit hatinya dibunuh sama arrow+fireball, mana bikin berat elixier lagi. kalau deck yang ini kan gak terlalu berat. Tapi tetep aja witch itu kartu fav nomor 1 sampe sekarang. Kalau kalian bisa letakin sama kombinasiin nih penyihir, behhh lumayan bikin butthurt lawan deh. BTW kombinasi saya yang sering dipake sekarang itu witch, giant di depan, poison pas si giant udah sampe arena. Sisanya lebih buat pertahanan sih.




Arena 6 (Builder's Workshop)


Arena ini butuh minimal 1700 trofi biar bisa ke unlock.Kartunya lumayan bagus-bagus. Ada mortar, golem, elixier, sama 3 legend yang bikin saya mupeng itu sparky-nya akhhh (sedih gak pernah dapet legend card satu pun). 

Lawan di arena ini kebanyakan pada pake PEKKA sama sedia valkyrie dan witch. Yang paling bikin bete itu pas PEKKA keluar, belakangnya dikasih witch. agak ribet ngalahinnya. Biasanya saya lawannya pake witch buat ngehadapin PEKKA (anak-anak witch bisa jadi pengalih PEKKA buat beberapa saat), terus buat witch di belakangnya saya lawan pake valkyrie (tapi letakin valkirienya hati-hati biar gak kena tabok PEKKA.

Oh iya, biasanya ada yang pake golem. Kalau ini sih saya biasa lawan pake skeleton army. Cuma lawan kan biasanya bawa arrow tuh atau fireball, nah kalo udah kepepet bener bisa pake trio goblin atau genk minions. Saya biasa pake witch juga sih soalnya bisa beranak banyak.

Kalau ada yang pake sparky, beh harus hati-hati. pokoknya saya selalu lawan nih benda pake witch. Soalnya sparky ini biasanya ada dekeng genk minions atau giant. Anak-anak witch dibutuhin buat ngalihin perhatian sparky sama gerogotin giant dan semburan sihir witch dibutuhin buat bunuh genk minions.kalau sempet, keluarin minion buat matiin sparkynya. Alihin erhatiannya pake goblin juga boleh. Sparky itu ngeri banget soalnya kalau udah nembak tower kita.


Arena 7 (Royal Arena)



Dibutuhin minimal 2000 trofi buat sampe ke arena ini. Kalian bakal ketemu mayoritas orang-orang level 8-10. Persaingannya ketat banget dan saya sendiri masih keteteran. di sini ada royal giant yang lumayan ngeselin kalau udah turun. Buat musketeer hordenya masih gampang kelawan dengan valkyrie. oh iya biasanya mereka suka kombinasiin antara dark prince sama prince. Sumpah minta ditabok nih kalo udah turun. Ngelawan pake skeleton army pun kadang dibalesnya pake arrow. Satu lagi, inferno! ini saya bener-bener gak bisa ngelawan kalau lawan udah letakin inferno buat jaga daerahnya. Giant saya melayang gitu aja pemirsahhh. 


inferno itu parah banget deh, sekalinya nyamber giant, kelar deh hitpointsnya. ini yang buat saya mikir mesti re-arrange battle deck lagi. Cuma saya masih bingung kombinasi gimana yang efektif buat arena 7 ini. Ntar kalau udah ada beberapa kartu lagi yang keunlock baru deh saya bereksperimen lagi. 

Kemungkinan lainnya, bisa jadi karena level juga. Soalnya antara level saya skrng sama level 10 itu jauh point towernya beda banget. Hampir 1000an. Mana level kartu lawan lebih hebat. I have no money coyyy buat beli kartu. Mana mayoritas kartu yang dipake itu epic sama rare. 
Buat sekarang saya masih bangga deh berkecimpung di arena 7 walaupun levelnya cupu. Ntar kalau ada uang dan kartu upgrade deh biar sampe level 7 towernya.

Main CR itu secara gak langsung ngelatih kita buat ngatur strategi. Itulah yang buat saya suka main game ini. Kemarin sempet coba pokemon go, tapi kesannya pas main gak se-exited main CR. Gak ngasah otak sih bagi saya. 

Mungkin ntar kalau ada game baru yang lebih menarik saya bakal review yang lain deh wkwk.



Comments