Bunga Lily Dalam Mimpi



Bunga Lily Dalam Mimpi.

Berada dalam sebuah ruangan hampa lalu berubah menjadi jalan setapak dan melebur menjadi jalan beraspal yang sangat kukenal.
Dengan rerumputan hijau di samping kanan kirinya, kebun jeruk yang semula tidak nampak namun perlahan aku menyadari di mana tempat itu di ambil alih oleh ingatan otakku.
Sawah membentang yang tak asing lagi di kanan jalan berasapal itu. Aku tahu di mana tempat itu.
Di mana tempat dulu kau menurunkanku setelah tiga puluh menit lamanya kau mengendarai sepeda yang berjarak lima sentimeter di depan mukaku.
Di depan rumah seorang tetangga yang mempunyai gelar raden yang di segani oleh warga desa. Aku mengingatnya.
Dan aku tahu ini hanya mimpi, dirimu datang ke dalam awan gelap yang bergulir berubah menjadi mozaik-mozaik yang satu persatu menjadikan sebuah gambaran sedikit tak bisa kugambarkan bagaimana persisnya.
Tapi aku sangat yakin.
Bahwa kau datang dengan membawa lebih dari satu bunga lily dalam genggaman yang kau tunjukkan kepadaku.
Setelah itu seperti dalam sebuah efek film yang di berikan oleh sang editor film, lambat laun gambaran-gambaranmu berubah menjadi yang lain.
Hanya sebuah mimpi.
Bunga Lily dalam mimpi.

Comments