Cerita Mahasiswa - Skripsi Mengejar, Isi Dompet Tak Terkejar

cerita-mahasiswa
kantong mahasiswa
Sedang di perpustakaan kampus sekarang. sudah niat dari dulu bakal ke perpus untuk melanjutkan proposal skripsi yang terlunta-lunta (setelah berhari-hari menghilang bersama Nuest, Kara, Bigbang dan EXO).... tapi hari ini hati agak nggak tenang dipakai mengerjakan skripsi. Ada yang mengganjal. semacam nggak akan tenang kalau belum dilepehkan di blog... (dasar blogger....)

Seingat gue dulu nyokap udah transfer buat bayar kos. Waktu itu nggak langsung gue check karena gue akhirnya membayar kos pakai uang gue sendiri dari beasiswa. Dan bulan ini, ketika rekening beasiswa gue udah menipis, gue berniat ngecheck transferan nyokap sebulan lalu... daaannnn.... itu MITOS....

Ini nyokap gue udah transfer, transferannya nyasar, atau gimana ya?? kok nggak ada??? (Ekspresi kayak di drama-drama adegan ceweknya abis mutusin pacarnya....)

Atau kepakek secara nggak sengaja ya?? tau lah gue narik uang kayak orang maen tarik tambang... narik sekuat tenaga sampe jebol...

Gue nggak bisa nyalahin diri gue secara sepihak sih... (teori pembenaran diri)... kebutuhan emang banyak. dari PPL dan KKN dulu gue ngabisin banyak uang. semster lalu juga uang kos nunggak 3 bulan yang akhirnya gue harus melunasi itu semua di semester ini... tas mulai jebol, sepatu punya satu. dan tiap gue latihan dance gue nggak sepatuan (ya kali latihan dance pakek flat shoes karet)... akhirnya kemaren begitu uang beasiswa turun, gue langsung melunasi semua tanggungan gue, hutang-hutang gue, beli tas dan sepatu (tas gue belinya yang murah kok, cuman sepatu aja gue belinya ori... takut jebol kalo dipakek jingkrak-jingkrak....)



setelah tadi check buku tabungan gue yang BTN, hidup gue terasa hampa. Kantor Bank yang terang benderang dan sejuk seketika terasa gelap, pengap, dan gue enggak tahu gue ada dimana sekarang. gue hilang.... satu pertanyaan yang ada di otak gue... chega ottokhae sara yo??? How do I live??? Gimana caranya gue idup???

Saldo di pertengahan bulan tinggal seratus ribu. Otak gue seketika menggelinding, berputar nyari jalan gimana caranya due idup.... Gadaiin anting-anting?? SMS kemahasiswaan nanyain kapan uang skripsi gue yang sejuta turun... atau gue minjem dari bos gue di tempat kerja?? (yang sekarang pun gue masih punya tanggungan hutang yang belum lunas)

gajian masih dua minggu lagi... semua cara gue pikirin... cuma satu hal yang ada di hati gue yang gue tanamin dalem-dalem,... Jangan sampe gue minta ke ortu... JANGAN SAMPE!! Mereka cukup berpikir di sini, di kota orang, gue kuliah dengan sejahtera dengan beasiswa pemerintah... cukup gue, Tuhan swt, dan elo yang nggak sengaja membuka blog gue, yang tahu kalau gue sekarat di sini....

Comments